Selasa, 13 Maret 2018

Ambeien Penyakit Berbahaya

Ambeien Penyakit Berbahaya - Jika seseorang sering berganti-ganti posisi duduk dengan alasan merasakan ada yang tidak nyaman di bagian duburnya, orang tersebut sering di sebut menderita ambeien. Perasaan ada yang mengganjal di bagian dubur sehingga mengakibatkan seseorang merasa tidak nyaman dan merasa perlu merubah terus posisi duduknya memang merupakan salah satu gejala penyakit yang dikenal juga sebagai penyakit wasir. Penyakit ini sering menyerang mereka yang berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama. Selain itu penyakit ini juga banyak diderita oleh kaum wanita sebab wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh vena atau disebut juga pembuluh balik terutama pada saat mereka mengalami haid atau menstruasi dan hamil. Olah ragawan yang membuat kesalahan saat melakukan suatu gerakan khusus dalam jenis olah raga angkat besi, angkat beban, atau olah raga pernafasan juga sering diserang penyakit ini. Namun secara umum penyakit ini disebabkan karena seseorang terlalu kuat mengejan saat buang air besar.







Gejala lain penyakit ambeien atau wasir ini selain perasaan ada yang mengganjal di bagian dubur seperti yang sudah disampaikan di atas adalah adanya pendarahan atau ada darah yang ikut keluar saat seseorang buang air besar. Darah yang ikut keluar tersebut akibat adanya jaringan pembuluh darah yang pecah sehingga darah mengalir ke saluran pembuangan dan ikut terbuang. Pada orang yang berusia di bawah lima puluh tahun dan mengalami rasa sakit atau pendarahan saat buang air besar, hampir dipastikan bahwa itu merupakan gejala penyakit wasir ini.



Baca juga artikel kami seputar : Ambeien Pada Anak Balita




Ambeien bisa dicegah dengan cara:



1.Hindari berada dalam posisi duduk atau berdiri yang terlalu lama. Bagi mereka yang pekerjaannya menuntut untuk berdiri atau duduk dalam waktu lama, usahakan merubah posisi tersebut atau melakukan gerakan yang dapat membuat otot di bagian dubur mereka tidak tegang.



2.Konsumsi makanan yang mengandung banyak serat seperti sayuran dan buah-buahan. Serat yang ada dalam sayuran serta buah-buahan akan memperlancar sistem pencernaan dan akan membuat feses menjadi lebih lunak sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan, dengan demikian tidak perlu mengejan terlalu kuat untuk mengeluarkannya saat buang air besar.



3.Hindari makanan yang berlemak seperti goreng gorengan dan makanan berlemak lainnya sebab lemak dalam makanan dapat tertimbun dalam tubuh sehingga menyumbat aliran darah, selain itu makanan berlemak juga akan membuat feses menjadi keras dan diperlukan tenaga atau mengejan yang kuat untuk mengeluarkannya.
Jika sudah terlanjur menderita penyakit ambeien, ada dua cara pengobatan yang dapat dilakukan yakni pengobatan secara medis dan pengobatan tradisional atau disebut juga pengobatan alternatif. Cara pengobatan yang makin banyak dipilih orang akhir akhir ini ini adalah cara tradisional. Mengapa? sebab pengobatan cara medis selalu melibatkan obat dengan kandungan zat kimia yang sulit diproses oleh organ tubuh seperti ginjal dan hati. Cara pengobatan medis lain yakni tindakan operasi juga tidak menjamin penyakit wasir ini tidak akan kambuh.



Ambeien dapat disembuhkan dengan mengonsumsi obat yang ampuh, aman, halal, dan terjangkau yang bernama herbal. Tanaman Herbal yang bernama tanaman daun ungu merupakan bahan utama dari herbal. Tanaman yang berasal dari pulau Papua atau Irian ini sudah teruji dan terbukti dapat mengatasi penyakit wasir ini. Khasiat tanaman daun ungu bagi kesehatan sudah dibuktikan oleh penduduk lokal setempat dan juga penelitian-penelitian yang dilakukan oleh para ahli tanaman obat.


Ambeien terlihat seperti sepele dan tidak berbahaya. Tapi sebenarnya jika dibiarkan penyakit ambeien bisa menjadi salah satu penyakit yang membahayakan. Akibat ambeien yang paling parah adalah adanya operasi ambeien atau pengangkatan wasir. Tapi sebaiknya tidak usah ada tindakan operasi dan dilakukan pengobatan dan pencegahan dalam pola hidup yang sehat. Dan mulai dari sekarang anda harus rutin mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung serat. Buah-buahan merupakan makanan yang paling ampuh menyembuhkan ambeien dan penyakit gangguan kesehatan lainnya. Salah satu buah-buahan yang bermanfaat adalah buah pepaya. Jika tinja mengeras, akan sangat baik jika anda mengkonsumsi buah pepaya agar tinja melunak dan menghindari terjadinya tekanan atau mengejan pada saat buang air besar. Akibat ambeien memang beragam. Maka dari itu anda harus menjaga kesehatan anda terlebih dahulu sebelum penyakit ambeien tersebut semakin parah.



Ada pula beberapa akibat ambeien yang secara psikologi memang amat mengganggu penderita. Yaitu dengan ketakutan berlebihannya penderita saat makan yang banyak atau saat makanan pedas yang seharusnya dihindari oleh penderita. Penderita ambeien juga akan merasakan takut untuk sekadar buang air besar karena rasa sakit dan perih ketika buang air besar. Dan tentu saja anda tidak mau hal itu terjadi. Walaupun ketakutan itu juga terlihat sepele namun tetap saja akan mengganggu pada penderita ambeien tersebut. Maka dari itu sebelum hal-hal lainnya muncul karena akibat ambeien yang diderita, maka anda harus lebih menjaga kesehatan anda dan menjaga apa saja yang harus dan tidak boleh dimakan. Walaupun ambeien diawal dengan perdarahan pada anus saat seseorang melakukan buang air besar, namun ada juga jenis ambeien yang tidak berdarah tapi sudah muncul benjolan atau tonjolan yang lunak yang keluar dari anus pada saat penderita melakukan buang air besar. Dan akibat ambeien tersebut, bisa muncul perdarahan setelah keluarnya tonjolan tersebut. Yang sulit adalah jika tonjolan tersebut sudah tidak mau masuk sendiri. Harus dimasukkan dengan tangan atau malah tidak masuk kembali. Itulah bagian parah dari ambeien.







Dan sebelum penyakit ambeien tersebut menjadi semakin parah, ada baiknya anda mencegah penyakit ambeien tersebut muncul. Agar akibat ambeien tidak akan terjadi pada anda dan tidak akan ada hal yang nantinya akan membahayakan atau berbahaya bagi kesehatan tubuh lainnya. Hal yang paling sederhana dalam mencegah penyakit ambeien ini adalah menjaga agar tinja selalu lunak. Karena dengan begitu tidak akan ada yang namanya tekanan atau mengejan pada saat sedang buang air besar. Lalu untuk menghindari akibat ambeien yang dirasa berbahaya bisa juga dengan cara buang air besar dengan rutin dan teratur. Menjaga pola makan yang baik juga diimbangi dengan mengkonsumsi makanan berserat. Hal tersebut akan sangat baik dilakukan dalam mencegah terjadinya ambeien. Dan pencegahan memang sangat baik dilakukan daripada mengobati. Bukan hanya dalam hal penyakit ambeien saja. namun pada penyakit lainnya.



Olahraga berjalan juga merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat mencegah atau pun menyembuhkan ambeien. Dengan banyak berjalan minimal kita bisa menggerakan badan dan beberapa otot yang dirasa tegang. Lalu, anda juga bisa mengurangi waktu nongkrong di WC yang biasanya dilakukan sehari-hari. Karena hal tersebut merupakan salah satu pemicu terjadinya ambeien dan agar penderita bisa menghindari akibat ambeien yang mungkin berbahaya.


Di bawah ini ada beberapa pilihan cara mengobati ambeien yang bisa dilakukan oleh seseorang yang menderita akibat penyakit ambeien atau wasir:



1. melakukan terapi tanpa melibatkan obat sama sekali.
2. melakukan terapi dengan menggunakan obat yang terbuat dari herbal alami.
3. melakukan pengobatan dengan menggunakan obat-obatan yang mengandung zat kimia seperti jenis phlebodinamic seperti radium dan daflon yang sering diresepkan oleh dokter.
4. melakukan tindakan operasi.



Di antara ke empat pilihan cara mengobati ambeien tersebut, pilihan ke dua adalah yang paling aman, murah, dan masuk akal. Pilihan nomor 1 jelas tidak ada, sebab terapi tanpa melibatkan obat sama sekali hanya dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit ambeien, bukan mengobati. Sedangkan pilihan ke 3 dan ke 4 bukan hanya memiliki resiko yang lebih besar daripada pilihan ke 2, tapi juga lebih mahal.



Cara mengobati ambeien dengan melakukan terapi dengan menggunakan obat yang terbuat dari herbal alami selain jauh lebih murah dan dengan resiko yang sangat kecil bahkan hampir tidak ada kecuali dua resiko berikut ini.



1. Mengeluarkan uang hanya 275 ribu saja.
2. Penyakit ambeien yang diderita, Sembuh.



Ya, dua resiko itu saja yang akan dihadapi oleh seorang penderita ambeien yang melakukan pengobatan ambeien dengan terapi obat-obatan yang terbuat dari herbal alami.



Pertanyaannya kemudian adalah, apakah ada obat-batan yang terbuat dari herbal alami yang bisa menyembuhkan penyakit ambeien? jawabannya tentu, Ada! Ambclear dan salep herbal lah jawaban lebih detilnya.



Cara mengobati ambeien dengan herbal dan salep herbal adalah cara mengobati penyakit ambeien dengan menggunakan herbal alami yang aman. herbal terbuat dari tanaman yang sangat berkhasiat menyembuhkan ambeien dan cukup langka yakni tanaman daun ungu. Tanaman daun ungu ini berasal dari pulau Papua serta Polynesia dan kemudian menyebar ke beberapa wilayah Indonesia lainnya. Penduduk lokal sudah memanfaatkan tanaman daun ungu ini untuk digunakan dalam pengobatan sejak zaman nenek moyang mereka. Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli pun membuktikan bahwa tanaman daun ungu bisa digunakan untuk mengobati penyakit ambeien. Cara penggunaan obat ambeien herbal herbal adalah dengan cara diminum, dan obat ini kan menyembuhkan penyakit ambeien dari dalam.



Sementara itu salep herbal adalah cara mengobati ambeien dari luar tubuh si penderita dengan cara di oleskan di bagian bibir anus yang mengalami masalah ambeien. Sepasang obat ini memang saling melengkapi. Salep herbal juga terbuat dari bahan-bahan alami yang memiliki khasiat sangat baik bagi kesehatan secara umum dan dapat menyembuhkan penyakit ambeien. Bahan-bahan yang terkandung dalam salep herbal adalah daun sirih merah, minyak zaitun, daun binahong, dan propolis murni. Ke empat herbal alami tersebut telah diakui khasiatnya tidak hanya di dalam negeri tapi juga di dunia. Contohnya minyak zaitun, minyak ini sudah digunakan bahkan sejak zaman mesir kuno. Minyak ini dapat membantu pertumbuhan sel-sel baru dalam tubuh untuk menggantikan sel-sel lama yang sudah kurang baik atau sel yang telah mati. Masyarakat timur tengah memiliki vitalitas yang sangat baik meski usia mereka sudah cukup tua untuk ukuran masyarakat Indonesian sebab mereka membiasakan mengonsumsi minyak zaitun dalam menu makanan mereka sehari-hari. Sementara itu bahan lainnya seperti propolis murni sudah tidak bisa diragukan lagi kemapuhannya dalam pertahanan tubuh dari serangan penyakit.


Meski tidak semuanya, sebagian besar penyakit menunjukkan gejala, tanda-tanda, atau ciri-ciri yang dapat dikenali baik dengan cara dilihat atau dirasakan. Saat akan terserang penyakit migren - kepala akan terasa pusing, saat terserang penyakit maag - timbul perasaan mual, saat terkena penyakit demam berdarah – terlihat bintik-bintik merah pada tubuh terutama pada tangan. Begitu pula dengan penyakit ambeyen, ada beberapa ciri-ciri penyakit ambeyen yang dapat dikenali baik dengan cara dilihat maupun dengan cara dirasakan.



Ciri-ciri penyakit ambeyen yang umum terjadi dan dapat dikenali dengan cara dilihat adalah adanya darah atau tetesan darah yang ikut keluar bersama feses (tinja) saat buang air besar. Ciri-ciri seperti ini hampir tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali dan ambeyen jenis ini termasuk ambeyen internal (di dalam tubuh). Ciri lain yang dapat dikenali dengan cara dilihat atau diraba adalah adanya tonjolan bibir anus yang keluar, ambeyen seperti ini termasuk ambeyen eksternal (di luar tubuh). Pada kondisi penyakit ambeyen stadium awal, bibir anus (dubur) yang menonjol dan ikut menyembul keluar saat buang air besar, dapat masuk kembali dengan sendirinya, sedangkan pada penyakit ambeyen stadium lanjut, bibir anus yang menyembul keluar tidak bisa masuk dengan sendirinya tapi harus didorong dari luar, bahkan pada kondisi yang lebih parah, bibir anus tidak bisa dimasukkan lagi meski sudah didorong.



Ciri-ciri penyakit ambeyen seperti yang disebutkan di atas, merupakan isyarat bahwa tubuh terkena penyakit ambeyen dan harus segera mendapat penanganan atau pengobatan. Pada ambeyen yang tidak menimbulkan rasa sakit, seringkali penyakit ini tidak begitu dianggap serius sehingga penderita tidak merasa harus segera melakukan pengobatan padahal jika kondisi tersebut didiamkan, maka sama seperti penyakit lain, penyakit ambeyen juga dapat berkembang menjadi lebih parah dan lebih sulit untuk disembuhkan. Sebagian orang bahkan tidak ingin membicarakannya dengan siapapun tentang penyakit in karena menganggap penyakit ini agak memalukan, sehingga semakin tertunda lah proses pengobatannya yang bisa berakibat penyakit ambeyen semakin parah.



Jika tubuh sudah memperlihatkan atau menunjukkan ciri-ciri penyakit ambeyen, maka harus segera diambil langkah-langkah agar penyakit ambeyen bisa segera disembuhkan dan tidak menjadi semakin parah. Langkah-langkah pengobatan bisa dengan cara pengobatan modern maupun dengan cara pengobatan tradisional. Setiap orang bebas memilih dan menentukan cara pengobatan mana yang akan dilakukannya, apakah cara pengobatan modern atau cara pengobatan tradisional. Saat akan memutuskan cara pengobatan yang akan dipilih, beberapa hal perlu menjadi bahan pertimbangan, apa kekurangan serta kelebihan masing-masing cara pengobatan.



Cara pengobatan modern bisa diartikan sebagai cara pengobatan yang melibatkan rumah sakit dan dokter. Seseorang yang telah melihat atau merasakan ciri-ciri penyakit ambeyen ada pada dirinya bisa berobat ke rumah sakit atau ke dokter. Meski tidak selalu, cara pengobatan ini barangkali memang lebih cepat, namun cara ini juga sering melibatkan obat-obatan yang mengandung zat kimia tambahan yang dapat menimbulkan efek negatif pada organ tubuh seperti ginjal dan hati. Cara pengobatan modern juga memerlukan biaya yang mahal, sangat mahal malah jika tindakan operasi dilakukan.



Ciri-ciri penyakit ambeyen dapat diatasi pula dengan cara pengobatan tradisional. Cara tradisional tidak berarti cara tersebut tidak higienis atau kampungan, sebab cara pengobatan tradisional pun harus mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh BPOM tentang Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Benar/Baik (CPOTB).


Wasir atau biasa dikenal orang dengan sebutan ambeien adalah masalah kesehatan yang sudah umum saat ini. Wasir tersebut dapat terjadi karena adanya pembekakan yang terjadi pada pembuluh darah di dalam ataupun di luar bagian bawah anus. Selain pembengkakan juga terkadang ada yang meradang di sekitar anus tersebut.



Wasir memang akan menjadi lebih menyakitkan atau terasa semakin sakit bila Anda memberikan tekana di daerah dubur. Apalagi bila Anda mengalami sembelit ataupun konstipasi, maka akan menjadi rasa sakit yang minta ampun ketika Anda buang air besar. Bahkan ada juga orang yang karena takutnya sampai tidak berani buang air besar sehingga membiarkan feses menumpuk di perutnya. Hal tersebut bukanlah penyelesaian yang baik dan malah mengakibatkan hal negatif lainnya jika it uterus dilakukan.
Meski kebanyakan dari kita telah mengetahui apa itu wasir, tapi terkadang kita masih belum mengetahui gejala dari wasir tersebut. Lalu, apa gejala wasir?



Wasir biasanya akan mengeluarkan darah, apalagi ketika setelah buang air besar dan tinja akan berwarna merah karena bercampur dengan darah atau bercak darah. Terkadang darah juga akan terdapat di tisu ataupun handuk kamar mandi. Bila wasir dibiarkan begitu saja, lama kelamaan penderitanya akan mengalami kehilangan darah berat atau bisa juga disebut sebagai anemia. Dengan begitu, masalahnya tidak lagi sesederhana sebelumnya sehingga penderita tersebut membutuhkan transfusi darah.







Wasir yang telah menonjol keluar juga mungkin perlu dimasukkan kembali menggunakan tangan secara perlahan-lahan, terkadang wasir juga dapat masuk dengan sendirinya tanpa menggunakan bantuan sekalipun. Wasir memang dapat membengkak dan menjadi lebih nyeri jika permukaannya mengalami gesekan atau bisa juga terjadi bila pembekuan darah mulai terbentuk.



Terkadang, wasir juga dapat menyebabkan keluarnya lendiri dan itu akan menyebabkan timbulnya perasaan bahwa masih ada isi rectum yang masih belum dikeluarkan. Bila sudah mengalami ambeien, adalah hal yang paling sulit bila ingin buang air besar karena taku mengalami rasa sakit ketika buang air besar tersebut sehingga terlalu banyak tinja yang tertahan akibat takut tersebut dan menyebabkan perut terasa penuh.



Gejala wasir lainnya adalah timbul rasa gatal yang terdapat pada daerah anus yang bisa menjadi pertanda bahwa itu adalah gejala dari wasir. Rasa gatal tersebut bisa terjadi sebab keadaan wasir yang keluar akan menghambat pembersihan anus secara efektif. Partikel-partikel kecil dari feses tersebut akan menumpuk di kulit perianal serta bekerja sebagai iritan yang memicu terjadinya kanker bila tidak segera dilakukan tindak lanjut.



Selain itu, adapula yang mengalami rasa sakit pada bagian tulang belakang bagian bawah dan itu biasanya adalah gejala yang dialami pada penderita yang telah mengalami ambeien stadium 2.



Jika demikian, seperti yang dijelaskan di atas sebelumnya bahwa ada beberapa hal dari gejala wasir tersebut. Jika Anda mengalami salah satu atau kedua bahkan semuanya dari gejala-gejala di atas, maka ada baiknya Anda melakukan tindakan lebih lanjut dengan memeriksakan diri ke dokter atau tempat pengobatan yang terdekat.



Penanganan sejak dini adalah hal yang cukup penting jika telah mengetahui gejala wasir tersebut dan itu terjadi pada Anda ataupun kerabat, teman, atau keluarga Anda. Sehingga wasir tersebut tidak akan berkembang lebih jauh lagi atau yang lebih parah. Yang terpenting adalah untuk menghindari gejala wasir tersebut, perlunya kita mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta sayuran dan buah-buahan yang memiliki pengaruh besar untuk menghindari terjadinya wasir.


Bagi para penderita wasir yang sudah merasa frustasi dengan penyakit wasir yang dideritanya karena tidak juga sembuh meski telah di obati oleh berbagai macam obat, sekarang bisa bernafas lega karena obat wasir ampuh untuk mengatasi dan menyembuhkan gangguan penyakit wasir telah tersedia. Obat ini benar-benar ampuh karena memiliki kandungan herbal alami pilihan yang telah terbukti serta teruji keampuhannya dalam mengatasi penyakit wasir.



Obat wasir ampuh ini diracik dari berbagai herbal serta bahan-bahan alami seperti tanaman daun ungu, propolis murni, daun binahong, serta minyak zaitun. Tidak mengandung zat kimia berbahaya? Tidak! Obat ini sama sekali tidak mengandung zat kimia berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi. Instansi yang berwenang melakukan pengawasan terhadap obat serta makanan yang beredar di wilayah hukum Indonesia yakni BPOM telah menjamin keamanan obat ini dengan mengeluarkan izin edar bagi obat ini setelah sebelumnya melakukan tes, uji, serta pemeriksaan terhadap obat ini.



Obat wasir ampuh ini bernama herbal. herbal dibuat dengan tujuan untuk membersihkan serta menyembuhkan hingga tuntas segala permasalahan yang dihadapi oleh para penderita penyakit wasir atau ambein meski kondisi penyakit tersebut telah parah atau kronis. Salah satu tanda bahwa penyakit wasir atau ambeien telah berada dalam keadaan atau kondisi kronis adalah bibir anus (dubur) menonjol keluar dan tidak bisa dimasukkan kembali ke posisi semula meski didorong dari luar. Para penderita wasir atau ambeien yang telah berada dalam kondisi seperti ini pasti merasa sangat tidak nyaman, terganggu, tersiksa, dan kesakitan. Namun semua perasaan serta keadaan yang mengganggu tersebut dapat segera sirna dengan mengonsumsi herbal.



Baca juga artikel kami tentang : Ambeien Pada Ibu Menyusui




Produsen atau pembuat obat wasir ampuh herbal sangat mengetahui dan menyadari bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang memiliki penghasilan tidak terlalu besar sehingga obat ini pun meski sangat ampuh mengatasi gangguan penyakit wasir tapi bisa diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau. herbal untuk stadium awal harganya tidak lebih dari dua ratus ribu rupiah saja sementara herbal bagi mereka yang telah mengalami kondisi penyakit wasir cukup parah bisa mendapatkan obat ini dengan harga tidak lebih dari tiga ratus ribu rupiah.



Obat wasir ampuh herbal bisa diperoleh dengan sangat mudah. Pembelian secara online bisa dilakukan oleh mereka yang tidak memiliki waktu untuk membeli langsung obat ini ke tempatnya. Sebelum membeli obat ini, nomor nomor telepon disediakan bagi mereka yang ingin berkonsultasi terlebih dahulu mengenai obat ini atau tentang penyakit wasir yang dideritanya. Pelayanan paripurna dari pembuat serta penjual herbal akan membuat para penderitan wasir atau ambeien merasa sudah setengah sembuh sebelum benar-benar mengonsumsi obat ini.



Selain aman untuk dikonsumsi oleh segala lapisan masyarakat yang mengalami gangguan wasir atau ambeien, obat wasir ampuh herbal juga halal untuk dikonsumsi oleh masyarakat yang beragama Islam, sebab obat ini telah mendapat sertifikasi halal dari Majeli Ulama Indonesia (MUI).



Obat wasir ampuh herbal akan menyembuhkan penyakit wasir dengan tuntas, aman, dan halal. Dan dengan harganya yang sangat terjangkau herbal diharapkan bisa menyembuhkan sebanyak mungkin penderita wasir atau ambeien di seluruh pelosok Indonesia atau bahkan di dunia. Dengan demikian produktivitas serta kinerja masyarakat Indonesia akan kembali meningkat untuk memperoleh penghidupan yang lebih baik karena telah terbebas dari gangguan penyakit wasir atau ambeien.




============================












Demikian adalah ulasan tentang Ambeien Penyakit Berbahaya yg bisa saya tuliskan untuk kita sekalian. Semoga bacaan tersebut bermanfaat dan dapat menambah wawasan untuk Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar